Gencar Pembangunan Infrastruktur Indonesia Timur, Penetrasi Colt Diesel Mendominasi 42% Pangsa Pasar di Makassar

Makassar, Otomotips.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), turut berpartisipasi pada ajang Pameran Otomotif Makassar yang akan diselenggarakan pada 6-10 Desember 2017, bertempat di Celebes Convention Center, Makassar.

Selama pameran berlangsung Mitsubishi FUSO menampilkan 2 unit truk yaitu Colt Diesel FE 74 Long di kelas light duty truck dan FUSO FM 517 HS di kelas medium duty truck. FE 74 Long merupakan varian terbaru yang diluncurkan bulan Agustus 2017 lalu, menawarkan volume angkut lebih besar karena memiliki chassis terpanjang dalam variant Colt Diesel. Produk ini disasar untuk penggunaan di jalan on-road dengan GVW 7.500 kg. Dengan panjang wheelbase 4.200 mm serta muatan volume hingga 15,6 m³, diperuntukkan untuk segmen usaha yang mengutamakan volume angkut dalam pendistribusian dan pengiriman barang seperti consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik.

Sedangkan FM 517 HS menawarkan kekuatan 220 PS dan maksimum GVW hingga 14.030 kg, dapat diandalkan di berbagai medan jalan namun tetap ekonomis dengan efisiensi tinggi. Varian ini diperuntukkan untuk segmen usaha konstruksi, pertambangan, kehutanan / logging, perkebunan, serta ekspedisi. Selain dua varian yang ditampilkan, pengunjung tetap dapat melakukan pembelian untuk varian lain sesuai dengan kebutuhan usaha konsumen.

Dengan volume angkut yang lebih besar, serta kekuatan menaklukan medan, maka akan sangat membantu proses pengiriman bahan baku yang lebih efektif dan efisien. Sebagai kendaraan niaga yang berfungsi penggerak roda pembangunan, Mitsubishi FUSO akan sepenuhnya mendukung program pemerintah dengan menyediakan produk-produk serta layanan berkualitas sehingga proses pengiriman bahan baku akan lebih cepat dan efisien.

Apalagi pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur saat ini tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, mulai dari pembangunan jalan, pelabuhan, jaringan listrik, hingga kawasan industri. Makassar sebagai kota transit terbesar di wilayah Indonesia Timur diharapkan dapat menyerap potensi-potensi tersebut.

Di wilayah Makassar, KTB bersama dengan diler resmi Mitsubishi FUSO yaitu PT Bosowa Berlian Motors dan PT Sulawesi Berlian Motors, penetrasi Mtisubishi FUSO di wilayah ini mendominasi pasar dengan perolehan market share sebesar 37%, bahkan di kelas light duty truck pangsa pasar Colt Diesel mendominasi hingga 42%.

Penjualan Mitsubishi FUSO di Makassar semakin memperkuat peningkatan angka penjualan nasional Mitsubishi FUSO, dimana selama tahun 2017 data Januari-Oktober tercatat sebanyak 33.497 unit terjual dengan perolehan pangsa pasar 45%.

Keikutsertaan Mitsubishi FUSO pada ajang Pameran Otomotif Makassar 2017 diharapkan dapat meningkatkan dominasi Mitsubishi FUSO di wilayah Indonesia Timur.
Gencar Pembangunan Infrastruktur Indonesia Timur, Penetrasi Colt Diesel Mendominasi 42% Pangsa Pasar di Makassar Gencar Pembangunan Infrastruktur Indonesia Timur, Penetrasi Colt Diesel Mendominasi 42% Pangsa Pasar di Makassar Reviewed by Handi Cahyono on December 08, 2017 Rating: 5

Latest in Sports